Kapal Pesiar Pacific Eden Kembali Singgahi Sabang

Kapal pesiar Pacific Eden ketika merapat ke Sabang pada 5 Agustus lalu. [Foto: sabangkota.go.id] 
SABANG - Setelah singgah 4 Agustus 2016 lalu, kapal pesiar Cruises Pacific Eden kembali sandar di Dermaga CT3 BPKS Kota Sabang, Kamis (18/8) pagi. Kapal sepanjang 220 meter dan berat 55.000 GTR itu mengangkut 1.341 wisatawan dan 619 crew.

Kedatangan kapal mewah itu disambut Kepala BPKS Fauzi Husein, Deputi Umum, Hendra Hasan, Kepala Biro Perencanaan dan Sistem Informasi, Agussalim, Kadisbudpar Sabang, Zulfi Purnawati, serta sejumlah pejabat lainnya di lingkungan BPKS.

Acara penyambutan itu diawali dengan penampilan tarian tradisional dan dilanjutkan dengan pengalungan bunga dan penyerahan plakat dari kapten kapal kepada kepala BPKS dan sebaliknya Kepala BPKS Fauzi Husen menyerahkan plakat kepada kapten kapal Chris James Norman.

Setelah acara seremonial, para turis secara berkelompok-kelompok mengunjungi objek-objek wisata. Ada yang menggunakan jasa becak motor dan angkutan umum berkunjung ke objek wisata Pantai Iboih, Gapang, KM Nol, dan Taman Love Sabang, ada juga ada yang berjalan kaki mengelilingi pusat kota, ke Museum Sabang, dan menyaksikan atraksi karnaval budaya dalam rangka memperingati HUT ke 71 Kemerdekaan RI.

Kepala Biro Perencanaan dan Sistem Informasi BPKS, Agussalim, mengatakan, kapal berbendera Inggris itu merapat dan bersandar di Dermaga CT3 BPKS sekitar pukul 07.00 WIB sesuai dengan jadwal ditentukan dan akan berangkat meninggalkan Sabang pukul 16.00 WIB.

Kapal sepanjang 220 meter dan berat 55.000 GTR itu, datang dari Phuket Thailand berangkat menuju Sabang dengan waktu 32 jam. Setelah singgah selama 9 jam di Sabang, sekitar pukul 16.00 WIB kapal itu berangkat meninggalkan Sabang berlayar menuju Singapura.

“Kapten kapal Cristopher James Norman, mengaku sangat senang sandar di Pelabuhan BPKS yang ke dua kali setelah berlabuh 4 Agustus lalu. Passenger merasa aman dan disambut dengan wilcoming tradisonal dance, dan juga bisa menyaksikan atraksi karnaval memperingati HUT Kemerdekaan RI. Pacific Eden sudah buat perencanaan untuk kembali singgah di Pelabuhan Sabang,”katanya
Sumber: www.goaceh.co

0 Response to "Kapal Pesiar Pacific Eden Kembali Singgahi Sabang"

Post a Comment